ILMU MARKETING ONLINE

Untuk memulai bisnis online tidaklah hanya apa yang anda jual, tapi bagaimana digital marketing anda dijalankan. ada begitu banyak orang yang ahli atau biasa disebut pakar digital marketing di era 2012 saat ini.

sebut saja ketika anda melakukan google untuk keyword-keyword seperti bisnis internet, konsultan seo, pakar digital marketing dan lain-lainnya. akan muncul begitu banyak nama yang bisa membantu anda untuk menjajah dunia online dan mendapatkan pemasukan dari bisnis era masa akan datang ini.

Nah pertanyaannya apakah dari semua yang anda cari di google tersebut, misalkan konsultan seo bisa anda percaya ? kembali lakukan studi banding, cek track record, cek seberapa cepat tanggapan dia ketika anda bertanya, dan cek kejujurannya. Nah dari sana baru bisa anda pilah mana yang benar , mana yang tidak.

sedikit ada beberapa tips untuk memulai kampanye digital marketing anda :

  • start small when spend= selalu test dan ukur apapun biaya yang anda keluarkan untuk keperluan marketing anda, karena tidak semua media menghasilkan ROI yang sama
  • partnership (free way) = cara tercepat adalah dengan menggandeng gajah yang sudah besar di dunia internet, tawarkan produk anda bisa barter dengan uang, dengan komisi atau dengan menaruh produk mereka di website anda juga.
  • open mind = selalu ada cara baru, ada penemuan baru, dan ada orang hebat baru. jangan cepat puas, tanamkan ke diri sendiri untuk selalu think big
semoga materi menjadi pakar digital marketing untuk bisnis online anda bisa bermanfaat,

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »